TUTOR13

Tutorial repair for mobile phone

Powered by Blogger.

APA ITU BOOTLOOP


Bootloop adalah suatu keadaan dimana system android kamu tidak dapat melakukan booting atau start-up sehingga tidak dapat mengakses menu utama. Ada tiga jenis bootloop pada HH, yaitu :
  • kesatu Bootloop ringan : ketika HH dinyalakan, HH dapat masuk ke Menu utama namun hang dan restart kembali.
  • kedua Bootloop biasa : ketika dinyalakan HH hanya mampu dan tertahan sampai di Logo Boot animations, namun masih bisa masuk menu recovery/CWM.
  • ketiga Bootloop parah : ketika dinyalakan HH hanya mampu dan tertahan sampai di Logo Boot animations, namun tidak dapat meng akses menu recovery/CWM
Penyebab bootloop :
  • Tiap HH memiliki ketahanan system yang berbeda, ada yang kuat dan ada pula yang rentan terhadap bootloop. bootloop disebabkan karena kegagalan system, akibat setelah proses rooting kamu melakukan kesalahan. Kesalahan itu bisa bermacam macam, misalnya : merubah FONT HH dengan font atau aplikasi perubah FONT yang tidak cocok, merubah boot animations, merubah file system seperti systemUI - Launcher - Framework - Edit Permission - Edit Build.prop dll.
    (Intinya, menurut pengalaman sih kalo cuma Rooting saja tidak akan menyebabkan Bootloop, tapi kegiatan setelah Rooting itu banyak yang dapat menyebabkan Bootloop)
Apa yang harus di lakukan untuk mencegah bootloop ?
  • Jangan melakukan ROOTING jika kamu belum terlatih dalam melakukan edit system.
  • Jika HH kamu tetep ngotot di rooting, maka langkah selanjutnya adalah memasang CWM, CWM ini obat gratis untuk menangkal Bootloop tanpa efek samping seperti hardbrick atau matot. Namun dalam pemasangan CWM AS banyak tantangan yang harus di hadapi, seperti tampilan CWM terbalik (Bugs) dan Checksum Md5 mismatch.
  • Lakukan backup data dan system via CWM, jika suatu saat HH kamu mengalami bootloop maka tinggal di restore file data hasil backup tadi
  • Jangan sembarangan memasang CWM, pasanglah CWM yang sesuai dengan HH kamu
  • Sering-sering lah membaca file dokumen grup dan komentar-komentarnya (belajar dari orang lain).
Bagikan :
+
Previous
This is the oldest page
0 Komentar untuk "APA ITU BOOTLOOP"

 
Copyright © 2015 TUTOR13 - All Rights Reserved
Template By Lapak Droid
Back To Top