TUTOR13

Tutorial repair for mobile phone

Powered by Blogger.

Google resmi sebut Android 'M' sebagai Android Marshmallow


Jika bulan Mei lalu Google hanya memberi tahu bahwa Android versi terbarunya disebut sebagai Android 'M'. Maka, Agustus ini Google secara resmi mengumumkan nama Android M sebenarnya sebagai Android Marshmallow.

Seperti dilansir dari CNET, perusahaan pencarian terbesar di dunia ini, memang memberikan huruf awal yang urut sesuai abjad dari versi ke versi. Jika sebelumnya diberi nama Android Lollipop, maka Marshmallow adalah nama yang pas untuk Android terbaru ini.

Nama yang digunakan Google ini bisa dibilang unik. Namun, Android sendiri merupakan bisnis yang serius untuk Google. Lebih dari 80 persen smartphone dunia sekarang menggunakan sistem operasi dari Google ini, seperti Samsung, HTC, Motorola, dan masih banyak lagi.

Perangkat lunak ini juga merupakan pintu gerbang Google untuk membuat semakin banyak orang menggunakan layanan Google lainnya pada smartphone mereka, seperti pencarian Google, peta, situs video Youtube, Chrome.


Android Marshmallow ini juga mempunyai beberapa fitur baru yang semakin memudahkan pengguna menggunakan smartphone. Salah satunya adalah pengguna dapat mengakses Google Now hanya dengan menahan tombol home pada smartphone.

Terlepas dari semua kehebohan versi Marshmallow ini, sepertinya masih banyak pengguna yang mempertahankan versi Android sebelum-sebelumnya.

Hingga minggu pertama Agustus ini saja, versi Android Lollipop hanya digunakan sebanyak 18 persen dari seluruh pengguna Android. Sedangkan 73 persennya, menggunakan 2 versi sebelumnya, yaitu KitKat dan Jellybean

Sumber : merdeka.com
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Google resmi sebut Android 'M' sebagai Android Marshmallow"

 
Copyright © 2015 TUTOR13 - All Rights Reserved
Template By Lapak Droid
Back To Top