TUTOR13

Tutorial repair for mobile phone

Powered by Blogger.

Smartphone Ternyata Sudah Di Prediksi oleh Seorang Ilmuwan Pada Abad Ke-19

Nikola Tesla

Smartphone dengan segala kecanggihannya ternyata telah diprediksi kemunculannya oleh seorang ilmuwan yang hidup pada abad ke-19 bernama Nikola Tesla, dimana hal tersebut dia ungkapkan ketika dirinya diwawancara pada 1926 lalu.

Menurut Ubergizmo, pernyataan yang dikemukakan oleh Tesla ini ditemukan oleh laman Big Think di sebuah majalah bernama Collier. Majalah itu mewawancarai ilmuwan yang dikenal sebagai penemu motor induksi dan daya listrik arus bolak balik ini.

Dalam wawancara tersebut, Tesla menyatakan bahwa suatu saat nanti manusia akan dapat berkomunikasi secara instan, tanpa mengenal jarak. Bahkan Tesla juga berkeyakinan jika nantinya komunikasi akan dapat dilakukan dengan bertatap muka, layaknya menonton televisi.

“Kita akan bisa berkomunikasi secara instan, tak terpengaruh jarak. Bahkan melalui televisi dan teknologi telefoni kita bisa saling melihat walaupun jaraknya ribuan mil. Seseorang bisa membawa perangkat telekomunikasi dikantongnya,” kata Tesla saat itu.

Terbukti pernyataan dari Tesla saat ini benar adanya dengan hadirnya smartphone dengan ukuran 5 inci, yang bisa disimpan dalam kantong. Atau pesan instan yang bisa membuat manusia berkomunikasi secara langsung, dan teknologi Voice over Internet Protocol (VoIP) yang diadopsi Skype, Viber dan lainnya.


Nikola Tesla sendiri merupakan seorang ilmuwan yang menginspirasi perusahaan motor Tesla, yang dipimpin Elon Musk. Tesla sejatinya adalah teknisi listrik yang kemudian dikenal sebagai perintis elektromekanika, daya listrik dan wireless.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Smartphone Ternyata Sudah Di Prediksi oleh Seorang Ilmuwan Pada Abad Ke-19"

 
Copyright © 2015 TUTOR13 - All Rights Reserved
Template By Lapak Droid
Back To Top